Berita

Siswa dan Wali Murid Ikuti Zoom Meeting Rakor Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu

Siswa dan Wali Murid SMAN 1 Bengkulu Tengah mengikuti Rapat Koordinasi Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kepala SMA/SMK dan Orang Tua Murid Se-Bengkulu melalui Zoom Meeting di Aula Oryza Sativa, Kamis, 3 Oktober 2024.

Hadir Kepala Sekolah Ibu Puji Hartati, M.Pd.Mat., Waka Kurikulum Bapak Hariyantoni, M.Pd., Waka Kesiswaan Bapak Hasnur Yakin, S.H, Waka Humas Ibu Paulina, S.E dan Wali Kelas serta Guru BK.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Bapak Saidirman, S.E, M.Si., menyampaikan perlunya kerja sama solid antara sekolah dan wali murid dalam menyikapi isu terkini kenakalan remaja di Bengkulu.

“Saya mengingatkan supaya anak-anak kita ini sama-sama kita jaga.” ucapnya.

Kepala Dinas juga menyampaikan hasil koordinasi dengan Polresta Bengkulu yang diperuntukan bagi Kepala Sekolah.

Pertama, siswa harus memiliki kelengkapan berkendaraan yang baik dan aman seperti penggunaan helm dan knalpot standar.

Kedua, siswa wajib membawa SIM C dan STNK.

Ketiga, siswa dilarang membawa kendaraan roda empat ke sekolah.

Keempat, siswa dilarang membawa motor listrik.

Yang terakhir, diharapkan pihak sekolah berkoordinasi dengan Polres setempat untuk mengadakan razia siswa yang belum memenuhi syarat berkendara sendiri.

“Jika ditemui siswa yang belum memenuhi syarat berkendara sendiri, silahkan ditindak sesuai hukum yang berlaku.” tegasnya.

Kepada siswa dan wali murid, Kadis mengingatkan untuk memantau siswa agar magrib sudah tiba di rumah. Jika pun harus keluar malam, dihimbau Pukul 22.00 WIB sudah kembali ke rumah masing-masing.

Kepada siswa, disampaikan untuk menjaga nama baik keluarga, nama baik sekolah dan nama baik Bengkulu dengan tidak terlibat kenakalan remaja yang berujung tindak anarkis dan kriminalitas.

“Untuk Ananda sekalian, pandangi orang tua kita yang lelah. Hargai susahnya orang tua bekerja. Jaga nama baik keluarga sebagai bakti kita kepada mereka.” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *